29 Desember 2015

8 Hal seru yang ada di Ragunan

Blogger Variant - 8 hal seru yang ada di Ragunan, Apa kalian pernah pergi berlibur ke Taman margasatwa ragunan zoo? jika pernah maka kalian mungkin tidak asing lagi dengan tempat wisata yang berada di pasar minggu jakarta selatan ini. Ragunan merupakan tempat wisata yang didalamnya terdapat 2.000 ekor satwa dan ditumbuhi lebih dari 5.000 pepohonan. tempat wisata ragunan ini didirikan pada tanggal 19 September tahun 1864 dimana waktu itu jakarta masih disebut Batavia, dan ragunan ini dulunya diberi nama “Planten en Dierentuin” ini pertama kali di kelola oleh perhimpunan penyayang Flora dan Fauna Batavia (Culture Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia).

Tapi apa kalian tahu bahwa di wisata taman margasatwa ragunan ini terdapat 8 hal seru yang dapat Anda nikmati bersama keluarga untuk mengisi waktu libur pada akhir tahun 2015 ini.


Gajah Tunggang

8 hal seru yang ada diragunan

Anda takut dengan gajah ? gak usah khawatir karena gajah tunggang yang ada diragunan ini adalah gajah yang bisa Anda sewa dengan harga yang relatif murah yaitu Rp. 7.500/orang. Anda tidak perlu takut dengan gajah ini karena gajah tunggang ini akan mengantar Berkeliling dengan nyaman, tentunya ditemani sang pawang. jadi Anda tidadk perlu khawatir apa lagi takut. Akan tetapi sayangnyan Gajah tunggang ini Anda dapat nikmati di hari minggu atau hari libur saja.

Onta Tunggang

8 hal seru yang ada di ragunan

Kalau tadi ada gajah tunggang, maka sekarang ada yang namanya onta tunggang, sama halnya dengan gajah tunggang, onta tunggang ini akan menemani Anda berkeliling di sekitar ragunan dengan rasa nyaman, harga penyewaan onta tunggang ini juga terbilang murah yaitu Rp.7.500/orang.

Kuda Tunggang

8 hal seru yang ada di ragunan

Jika tadi ada gajah, dan onta maka satwa yang satu ini juga tidak mau kalah saing, yaitu Kuda tunggang. Tidak seperti kuda pacu. Kuda di sini adalah kuda pony yang tidak terlalu besar. Anda akan didampingi perawat kuda untuk mengelilingi area taman satwa anak. Tiket naik kuda hanya Rp. 5000,- per orang untuk satu kali putaran.

Taman Perahu Angsa

8 Hal seru yang ada di Ragunan

Kalau yang satu ini namanya Taman perahu angsa, taman ini merupakan tempat favorite saya loh, tapi dulu waktu saya masih kecil. oh iya di taman ini Anda dapat dengan nyaman mengarungi kolam besar yang membentang dari utara ke selatan seluas 2.000 m2 , terdapat beberapa pulau di tengahnya. Pulau-pulau buatan ini menambah indahnya perjalanan anda mengelilingi dengan menggunakan perahu angsa. Untuk menikmati perahu angsa anda dikenakan tiket Rp. 15.000,-

Penyewaan Sepeda

8 Hal seru yang ada di Ragunan

Bukan alasan yang kuat jika Anda tidak mengunjungi taman ragunan margasatwa ini, karenanya jika Anda capek berjalan kaki berkeliling ragunan. Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling bersama teman-teman Anda. harganya juga sangat murah, untuk menikmati berkeliling dengan sepeda Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 10.000 s/d Rp.15.000 dalam waktu /jam. 

Kuda Bendi

8 Hal seru yang ada di Ragunan

Berbeda dengan Kuda Tunggang, Kuda Bendi ini merupakan Kendaraan tradisional untuk menjadi alat angkutan yang unik dan sudah langkah. Namun masih akan anda jumpai di Taman Margasatwa Ragunan pada saat liburan. Loket buka pukul 10.00 – 15.00 WIB. Harga tiket Rp. 10.000 per bendi dengan penumpang maksimal 4 orang.

Kereta Keliling

8 Hal seru yang ada di Ragunan

Mengelilingi Taman Margasatwa Ragunan seluas 147 hektar akan membuat lelah. Kereta keliling akan mengantar anda mengelilingi luas Taman Margasatwa Ragunan dan menjumpai satwa di sepanjang rute kereta keliling dengan harga tiket kereta Rp. 7.500,-

Pentas Satwa

8 Hal seru yang ada di Ragunan


Atraksi satwa seperti kakatua bermain gelang warna warni, beruang bersepeda, dan tentu saja dikemas dalam atraksi yang lucu dan akan membuat anda tertawa dengan tingkah satwa-satwa ini. Loket dibuka pukul 10.00 – 15.00 WIB. Tiket masuk yang berlaku Rp 4000 perorang.

info harga tiket masuk dan penitipan
harga tiket masuk dan penitipan ragunan

Jika Anda tertarik dengan 8 hal seru yang ada di ragunan Anda bisa langsung mengunjungi Taman wisata ragunan zoo ini, nikmati hari libur bersama teman, keluarga pada akhir tahun 2015 ini. Saya hadi nurhadi undur diri dari hadapan pembaca dan sampai Jumpa.

Artikel Terkait

8 Hal seru yang ada di Ragunan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

29 Desember 2015 pukul 23.32 delete

Emang seru gan main di ragunan saya udah beberapa kali. Gak nyesel deh pokoknya kalo kesana

Reply
avatar
29 Desember 2015 pukul 23.34 delete

:-bd

pasti ngajak pacar ya kesana ??? hehe

Reply
avatar
30 Desember 2015 pukul 06.28 delete

emang seru banget ragunan bro..

Reply
avatar